Senam Bersama Awali Rangkaian Acara HUT KORPRI

Umbulharjo - Mengawali rangkaian acara Hari Ulang Tahun Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) ke-51 tahun 2022 digelar senam bersama yang diikuti oleh seluruh pegawai di lingkungan Pemerintah Kota Yogyakarta. Kegiatan ini dilaksanakan di Halaman Balaikota Yogyakarta pada Jumat (11/11).

Sekretaris Daerah Kota Yogyakarta selaku Ketua Dewan Pengurus Korpri Pemerintah Kota Yogyakarta Aman Yuriadijaya menyampaikan KORPRI merupakan satu-satunya wadah untuk menghimpun dan membina seluruh pegawai RI di luar kedinasan.

Pembentukan KORPRI bertujuan agar Pegawai Negeri RI ikut memelihara dan memantapkan stabilitas politik dan sosial yang dinamis dalam Negara RI. Korpri juga menjaga netralitas dan profesionalisme serta berkomitmen tegak lurus terhadap kepentingan bangsa dan negara dalam upaya mewujudkan tujuan nasional.

“Peringatan HUT KORPRI ke 51 menjadi momentum kebangkitan kepengurusan KORPRI di Kota Yogyakarta sehingga kita beri tema peringatan ini ‘KORPRI Reborn’, sudah seharusnya kita siap bertransformasi menjadi bagian integral dari pemerintahan yang berperan menjaga kode etik dan standart profesi, mewujudkan jiwa korps sebagai pemersatu bangsa, memberikan perlindungan hukum, serta mengembangkan kesejahteraan anggota,” ujar Aman.


Pada kegiatan ini, Aman Yuriadijaya mengundi dua orang beruntung untuk mendapat hadiah doorprise utama yaitu satu unit sepeda sponsor dari Dinas Kesehatan Kota Yogyakarta dan satu unit sepeda dari sekretariat KORPRI Kota Yogyakarta.

“Semoga dengan rangkaian acara HUT KORPRI ke-51 menambah semangat seluruh pegawai dan menjadi media tempat berkumpul untuk membangun keluarga besar yang bermanfaat bagi Pemerintah Kota Yogyakarta,” ungkap Aman.

Rangkaian kegiatan HUT KORPRI  ke-51 antara lain senam korpri, posbindu KORPRI, bazaar KORPRI, penyerahan kartu anggota KORPRI, bakti sosial KORPRI dan pelayanan KB, KORPRI yogowes, KORPRI choir competition, peresmian sekeretariat dewan pengurus KORPRI PDAM Tirtamarta, puncak HUT KORPRI , dan donor darah.