Tarian Flashmob Meriahkan Puncak HUT ke-51 KORPRI Kota Yogya

Umbulharjo – Ratusan anggota Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) Pemkot Yogyakarta ikuti puncak peringatan HUT ke-51 KORPRI, pada Selasa (29/11) di Jalan Ipda Tut Harsono Komplek Balai Kota Yogyakarta.

Dalam puncak peringatan HUT ke-51 KORPRI, Pemerintah Kota (Pemkot) Yogyakarta menggelar serangkaian kegiatan, yang telah dimulai sejak 11 November lalu. Beberapa kegiatanya adalah Senam KORPRI, Posbindu, Bazar Sembako, Penyerahan Kartu Anggota, Bakti Sosial, Yogowes, Lomba Paduan Suara, Peresmian Sekeretariat Dewan Pengurus Korpri PDAM Tirtamarta, dan Donor Darah yang diikuti oleh seluruh pegawai di lingkungan Pemkot Yogyakarta.

HUT ke-51 KORPRI di Kota Yogya juga diperingati dengan Upacara yang diikuti oleh perwakilan pegawai tiap OPD dan Unit Kerja Pemkot Yogyakarta. Penjabat (Pj) Walikota Yogyakarta sekaligus Penasihat KORPRI Pemkot Yogyakarta, Sumadi, bertindak selaku pembina upacara.

Pada kesempatan itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Yogyakarta yang juga Ketua Dewan Pengurus KORPRI Pemkot Yogyakarta, Aman Yuriadijaya, secara resmi mengukuhkan 40 personalia Dewan Pengurus KORPRI Kota Yogyakarta masa bakti 2022 hingga 2027, yang akan bertugas dalam menjalankan roda organisasi KORPRI sesuai bidang dan jabatan masing-masing.

Aman Yuriadijaya berpesan, bahwa peringatan HUT ke-51 KORPRI menjadi  momentum kebangkitan kepengurusan di Kota Yogyakarta. Sehingga tema peringatan yang diambil adalah KORPRI Reborn, dimaksudkan untuk mengubah kondisi dari semula yang vakum menjadi aktif dan maju.

“KORPRI adalah satu-satunya organisasi pegawai negeri resmi yang diakui negara dan secara nasional yang ditetapkan dengan keputusan presiden yaitu keputusan presiden nomor 82 Tahun 1971 tentang Korps Pegawai Republik Indonesia," jelasnya pada Senin (14/11) lalu, saat membuka Bimtek Penguatan Unit Upacara KORPRI di Hotel Tjokro Style.


Setelah pengukuhan, pasukan barisan KORPRI muda Kota Yogyakarta membacakan lima janji atau panca prasetya KORPRI, diikuti dengan variasi baris-berbaris yang rapih dan apik, yang juga disambut dengan tepuk tangan meriah dari peserta upacara.

Puncak peringatan HUT ke-51 Kota Yogyakarta semakin meriah dengan penampilan dari paduan suara KORPRI yang membawakan lagu Koyo Jogja Istimewa dari Ndarboy Genk. Diikuti dengan tarian flashmob yang diikuti oleh seluruh Dewan Pengurus dan anggota KORPRI Kota Yogyakarta. (Jul)