Sekda Harap Paduan Suara KORPRI Berprestasi

Gedong Tengen-Pemerintah Kota Yogyakarta terus berkomitmen dalam pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) di wilayahnya. Pengembangan ini tidak hanya dalam bidang pendidikan formal saja, namun juga informal

Seperti pada pagi hari ini, Selasa (31/01/2023), Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM)Kota Yogyakarta menggelar bimbingan teknis (bimtek) penguatan Seni Budaya Korpri Kota Yogyakarta.

Kepala BKPSDM Kota Yogyakarta, Dedi Budiono mengatakan kompetensi ASN pada dasarnya bertujuan untuk memastikan dan memelihara kemampuan pegawai sehingga memenuhi kualifikasi yang diprasyaratkan untuk dapat memberi konstribusi optimal bagi organisasi.

"Pelaksanaan kegiatan penguatan seni budaya Korpri Kota Yogyakarta ini kami selenggarakan untuk mendapatkan kelompok paduan suara yang handal, kompeten dan professional serta memberikan pengetahuan tentang teknik paduan suara," bebernya di Hotel Royal Dharmo.

Sehingga nantinya kelompok ini dapat terus berkembang dan mendukung setiap program kerja dan kegiatan di Lingkungan Pemerintah Kota Yogyakarta dan Korpri Kota Yogyakarta.

Kegiatan ini dibuka oleh Sekda Kota Yogyakarta, Aman Yuriadijaya, ia pun sangat menyambut baik pelaksanaan bimtek tersebut.

Menurutnya kelompok paduan suara tidak hanya berbekal suara yang indah saja, akan tetap juga diperlukan kekompakan, keselarasan dan kesadaran untuk saling mengisi satu sama lain.

"Kemampuan vokal dan penguasaan lagu serta adanya musikalitas yang memadai diharapkan menjadi bekal dan semangat organisasi paduan suara Korpri di Kota Yogyakarta untuk mencetak prestasi dan dapat membanggakan Kota Yogyakarta," bebernya.

Aman mengungkapkan diantara berbagai ragam kegiatan Korpri, paduan suara adalah salah satu kegiatan yang paling menonjol dan unggulan.

"Ini dapat dilihat dari antusiasme Perangkat Daerah Kota Yogyakarta dalam mengikuti perlombaan paduan suara pada HUT ke-51 KORPRI lalu," tandas Aman.

Pihaknya berharap dengan adanya acara tersebut ke depannya kelompok puduan suara Korpri Kota Yogyakarta dapat meningkatkan kekompakkan dan skills suara.

"Kegiatan tersebut kiranya membawa pengaruh besar pada minat ASN untuk bergabung dalam unit paduan suara Korpri Kota Yogyakara dan nantinya dapat mengikuti ajang kejuaraan paduan suara di tingkat DIY, Nasional bahkan hingga Internasional," harapnya. (Han)