Bazar KORPRI Tawarkan Bahan Pokok di bawah Harga Pasar

 

 

Umbulharjo - Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) Pemerintah Kota Yogyakarta menggelar bazar KORPRI di Selatan Kantin Balaikota Yogyakarta pada Selasa (15/8). Bazar kali ini bekerja sama dengan  Badan Urusan Logistik (Bulog) Regional DIY dan PT Pangan Surya Makmur; Hasil Tani yang menyediakan bahan pangan pokok seperti beras, minyak, telur dan frozen food.

Ketua Dewan Pembina KORPRI Kota Yogyakarta, Aman Yuriadijaya menyampaikan Bazar KORPRI digelar secara rutin setiap bulan, untuk membantu memenuhi kebutuhan semua pegawai di lingkup Pemkot Yogyakarta. Pada prinsipnya, penyelenggaraan bazar ini menyediakan bahan pangan pokok dengan harga terjangkau, yakni menyediakan beberapa barang yang harganya di bawah harga pasar.

Bazar rutin bulanan yang menjual bahan pokok dengan harga khusus ini benar-benar mampu dirasakan manfaatnya bagi kesejahteraan seluruh anggota KORPRI di lingkup Pemerintah Kota Yogyakarta. Mudah-mudahan bazar rutin bulanan ini dapat berlangsung secara berkelanjutan dan dengan situasi yang lebih baik,” ungkapnya.

 

Salah satu marketing PT Bulog Kota Yogyakarta, Alfin Arifin mengungkapkan dirinya merasa senang dengan terjalinnya kerja sama antara Pemerintah Kota Yogyakarta dan PT Bulog melalui Bazar KORPRI. Harapannya, dapat terlaksana kerja sama ini akan terus terjalin dengan jaringan yang lebih luas dan varian kebutuhan yang lebih beragam lagi. 

 

“Pada bazar ini kami membawa komoditas sembako seperti beras, gula, minyak dan tepung. Tentu kami menyediakan kebutuhan sembako dengan harga di bawah pasaran. Untuk harga khusus, kita membawa Beras Bawono dengan harga Rp 62.500, Beras Medium dengan harga Rp 43.000, Minyakita dan gula pasir seharga Rp 13.500 serta Tepung Tulip dengan harga Rp 11.000,” paparnya.

Sementara Direktur PT Pangan Surya Makmur, Arif Budiono menjelaskan untuk stok yang disediakan bisa dibilang cukup. Kali ini rombongannya membawa telur ayam yang dijual Rp 27.500 perkilo, bawang putih kating dengan harga Rp 17.000, dan aneka frozen food seperti karkas bebek, ikan dory fillet, sosis, bakso dan nugget dengan kisaran harga Rp 15.000-60.000.

 

“ PT Pangan Surya Makmur; Hasil Tani Kita juga mengembangkan unit koperasi yang berusaha menyerap hasil-hasil dari pertanian lokal, peternakan dan perikanan untuk diolah di tempat kami kemudian dijual ke masyarakat seperti saat ini di bazar KORPRI. Yang spesial, kami membawa telur dengan harga yang kami ecer Rp 27.500,” terangnya.

 

Arif membeberkan, harga yang ditawarkan di bawah pasar dikarenakan ia berusaha memotong rantai distribusi serta melakukan efisiensi proses dan logistik sehingga harga yang dijual merupakan harga sehari-hari. “Harapannya kehadiran kami dapat membantu masyarakat dalam memperoleh kebutuhan pokoknya dengan harga yang terjangkau sehingga masyarakat mampu membeli dengan cukup maksudnya tidak menurunkan kualitas nutrisi pangannya sehingga kualitas hidupnya juga tetap terjaga,” tambahnya.

 

Salah satu pegawai Pemerintah Kota Yogyakarta, Valentina Widyawati merasa senang dan terbantu dengan adanya bazar KORPRI. “Tentu menjadi terbantu dan praktis karena harganya yang lumayan miring dan bazar kali ini cukup beragam dengan berbagai macam frozen food. Semoga bazar ini terus berkelanjutan dan semakin beragam lagi,” katanya. (Chi)