Aktivasi Kartu KORPRI Sebagai ATM Mudahkan Transaksi Keuangan

Umbulharjo - Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) Kota Yogyakarta bekerja sama dengan BPD DIY menjadikan Kartu Anggota (KTA) KORPRI berfungsi sebagai Kartu ATM. Aktivasi KTA bagi seluruh ASN dan Pegawai BUMD dimulai sejak Jumat (22/9) di Kantor Sekretariat KORPRI Kota Yogyakarta.

Ketua Dewan Pengurus KORPRI Kota Yogyakarta Aman Yuriadijaya mengatakan, kerja sama tersebut menjadi satu hal penting yang menunjukkan bahwa organisasi KORPRI dapat memberikan manfaat secara lahir dan batin kepada para anggotanya.

"Ini merupakan simbol bahwa organisasi KORPRI sebagai satu kesatuan, bisa bermanfaat secara batin yaitu untuk membangun hubungan sosial kolegia sesama anggota, juga secara lahir dengan adanya kemudahan pemenuhan materiil, kaitannya dalam mempermudah transaksi di BPD DIY," katanya.

Ketua Dewan Pengurus KORPRI Kota Yogyakarta Aman Yuriadijaya menerima KTA sekaligus berfungsi sebagai Kartu ATM BPD DIY.

Aman berharap, dengan hadirnya KTA KORPRI Kota Yogyakarta yang juga berfungsi sebagai kartu ATM BPD DIY tersebut,dapat bermanfaat dalam mempermudah keperluan logistik tiap anggota.

Sejalan dengan itu Sekretaris Dewan Pengurus KORPRI Kota Yogyakarta Dedi Budiono menjelaskan, kerja sama tersebut sudah dimulai sejak tahun lalu dan akhirnya secara resmi sudah dirilis dan dapat digunakan untuk semua anggota KORPRI Kota Yogyakarta.

"Setelah kurang lebih 1 tahun yang lalu dideklarasikan konsep baru KORPRI Kota Yogyakarta Reborn untuk membangun ASN yang profesional, kami juga ingin organisasi ini sekaligus memberikan kesejahteraan lahir dan batin, salah satu bentuknya adalah melalui kerja sama dengan BPD DIY," ujarnya.

Dewan Pengurus KORPRI Kota Yogyakarta senantiasa berkomitmen memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh anggota, lanjut Dedi. Sehingga kerja sama ini menjadi salah satu bukti nyata atas komitmen tersebut.

"Seluruh Anggota KORPRI Kota Yogyakarta yang terdiri dari ASN dan Pegawai BUMD di Lingkup Pemkot Yogyakarta akan mendapatkan KTA tersebut secara bertahap, yang nanti akan dijadwalkan bagi tiap masing-masing Perangkat Daerah dan Unit Kerja," jelasnya.

Pengambilan KTA Kartu ATM BPD DIY di Kantor Sekretariat KORPRI Kota Yogyakarta.

Sementara itu Kepala Cabang BPD DIY Senopati, Suroso mengungkapkan KTA KORPRI Kota Yogyakarta bisa berfungsi sebagai kartu ATM yang bisa digunakan untuk mempermudah transaksi keuangan tiap anggota.

"Ini bertepatan juga dengan banyaknya kartu ATM nasabah di lingkup Pemkot Yogyakarta akan segera jatuh tempo dan harus diperbaharui, jadi KTA ini sekaligus sebagai satu cara untuk pembaharuan atau sebagai kartu pengganti, tapi kartu ATM yang sudah dimiliki dan masih berlaku juga tetap bisa digunakan," ungkapnya.

"Tentu kami harap dengan hadirnya KTA KORPRI sekaligus sebagai Kartu ATM BPD DIY, akan tercipta lagi peningkatan kerja sama yang terjalin, apalagi ini menjadi yang pertama di DIY, ke depan akan banyak program menarik yang kami tawarkan seperti diskon dan lainnya," katanya.

Pihaknya juga mengatakan, sejalan dengan program digitalisasi perbankan kerja sama tersebut diharapkan dapat mempercepat realisasinya. Dengan cara menstimulus anggota KORPRI Kota Yogyakarta untuk memanfaatkan layanan digital perbankan yaitu dengan memiliki mobile banking. (Jul)

Proses aktivasi KTA Kartu ATM BPD DIY di Kantor Sekretariat KORPRI Kota Yogyakarta.