KORPRI Kota Yogya Tebar Manfaat untuk Anggota dan Masyarakat

 



 

Umbulharjo - Puncak peringatan HUT ke-52 Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI), Pemerintah Kota Yogyakarta menggelar Malam Penganugerahan KORPRI Kota Yogyakarta di Ruang Bima Balai Kota Yogyakarta, Rabu (29/11).

 

Pada puncak acara ini, Sekretaris Daerah Kota Yogyakarta selaku Ketua Dewan Pengurus KORPRI Kota Yogyakarta Aman Yuriadijaya menyerahkan Penghargaan Kepengurusan KORPRI Terbaik se-Indonesia tingkat kabupaten/kota kepada Penjabat Wali Kota Yogyakarta selaku Dewan Penasehat KORPRI Kota Yogyakarta Singgih Raharjo.

 

Aman mengungkapkan anugerah KORPRI Award kategori kepengurusan terbaik ini dapat diraih KORPRI Kota Yogya karena memiliki berbagai program yang dapat dirasakan manfaatnya bagi anggota dan masyarakat.

 

“Berbagai aktivitas yang kita laksanakan telah terstruktur  dengan rapi, di bidang ekonomi telah rutin melaksanakan kegiatan bazar pasar murah kemudian di bidang kesejahteraan telah rutin melaksanakan kegiatan keagamaan. KORPRI juga sebagai media untuk membangun semangat kebanggaan kita, kesejahteran batin maka bidang kelembagaan telah mengeluarkan upacara tradisi seperti penghormatan kepada calon purna tugas,” ungkapnya.

 

Pihaknya juga menyampaikan wujud bakti sosial KORPRI Kota Yogyakarta kepada masyarakat secara berkelanjutan selama satu tahun. Sebuah pengabdian di Kampung Karangkajen untuk mengintegrasikan berbagai program sektoral guna menghasilkan sebuah tematik bersama. Dengan rencana pertemuan rutin Rembug Bhakti Pangemban Praja secara periodik untuk menyusun perencanaan, pendampingan pelaksanaan dan monitoring evaluasi.

 

Penjabat Wali Kota Yogyakarta Singgih Raharjo bersama penerima Tanda Jasa Satya Lencana Karya Satya

 

“Sebuah hadiah yang luar biasa di akhir tahun, kepengurusan KORPRI Reborn yang baru dua tahun ini mendapatkan penghargaan di tingkat nasional menunjukan bahwa yang telah dilakukan oleh KORPRI Kota Yogyakarta sudah sesuai pada koridornya,” ungkap Singgih Raharjo.

 

Menurutnya, serangkaian kegiatan peringatan HUT ke 52 KORPRI ini mampu merekatkan ikatan korps pegawai sehingga menjadi lebih  kompak dan semakin guyub. Sehingga berpengaruh dalam menciptakan kinerja yang lebih baik.

 

Pada Kesempatan ini, Singgih juga menyerahkan tanda jasa Satya Lencana Karya Satya XXX tahun, XX tahun, dan X tahun secara simbolis kepada Sekretaris Daerah Aman Yuriadijaya, Staf Ahli Bidangan Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Wirawan Hario Yudo, Dokter Ahli Madya Ahmad Amirudin Al Husain.

 

“Satya Lencana Karya Satya merupakan bagian apresiasi kepada ASN yang telah mengabdikan dirinya untuk bangsa dan  negara ini dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Sekali lagi saya ucapkan selamat dan semoga dengan apresiasi ini juga akan menambah semangat dan kinerja untuk terus melayani masyarakat tanpa pamrih,” tandas Singgih.

 

Sekretaris Daerah Kota Yogyakarta Aman Yuriadijaya memberikan penghargaan Employee Of The Year 2023 kepada pegawai Pemerintah Kota Yogyakarta

 

Apresiasi dan penghargaan Employee Of The Year 2023 juga diberikan kepada 48 pegawai di setiap perangkat daerah Pemerintah Kota Yogyakarta. Salah satu diantaranya Reno Setiawan yang menjadi bagian dari Badan Kepegawaian Dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Yogyakarta mengaku tidak menyangka bahwa dirinya terpilih menjadi Employee Of The Year dari dinasnya.

 

“Apresiasi luar biasa juga kepada Pemerintah Kota Yogyakarta yang telah memberikan apresiasi kepada pegawai-pegawainya yang senantiasa memberikan kinerja terbaiknya. Dengan menyandang status ini menjadi motivasi untuk diri saya sendiri untuk memberikan yang terbaik kepada Pemerintah Kota Yogyakarta, selain itu semoga apresiasi ini juga bisa memotivasi pegawai-pegawai lainnya untuk memberikan kinerja dan layanan terbaiknya kepada masyarakat,” ungkapnya. (Chi)