Pengajian Rutin KORPRI Kota Yogya

 

Umbulharjo - Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) menyelenggarakan pengajian rutin setiap hari Jumat di Masjid Diponegoro. Pengajian ini merupakan salah satu upaya memenuhi kesejahteraan rohani anggota Korpri Kota Yogyakarta.

 

Koordinator Umum Sekretariat Dewan Pengurus Korpri Kota Yogyakarta, Andriana Widiantari mengatakan Korpri Kota Yogyakarta berkomitmen untuk meningkatkan kesejahteraan anggotanya. Berbagai program telah dilaksanakan sebagai bukti diantaranya di bidang ekonomi diselenggarakannya bazar sembako murah pada setiap bulannya, kemudian ada Pekan Olahraga Korpri untuk kesejahteraan jasmani fisik dan pengajian sebagai upaya mensejahterakan rohani.

 

“Pengajian ini akan dilaksanakan setiap minggunya, untuk minggu pertama hingga ketiga akan diampu oleh Koordinator Unit Keagamaan Agama Islam Korpri Kota Yogyakarta Sukidi dengan materi tafsir hadits dan kitab. Sementara untuk minggu ke empat, bekerja sama dengan Baznas Kota Yogyakarta untuk difasilitasi pengisi pengajiannya,” jelas Andri saat ditemui setelah pengajian, Jumat (23/2).

 

Dengan dilaksanakan pengajian rutin, harapannya dapat meningkatkan iman dan taqwa serta menambah pengetahuan keagamaan bagi pegawai dan karyawan yang beragama islam di lingkungan Pemerintah Kota Yogyakarta. Pihaknya mengatakan kegiatan keagamaan tidak hanya untuk agama islam, Korpri Kota Yogyakarta akan merancangkan kegiatan rutin untuk agama lain.

 

Sementara itu, penceramah pengajian Ustadz Solahuddin menyampaikan tema kajian Songsong Bulan Ramadhan. Menurutnya, dalam menyambut Bulan Suci Ramadhan perlu mempersiapkan diri dan mampu mengontrol hawa nafsu.

 

“Saat Bulan Suci Ramadhan itu bukan hanya menahan rasa lapar dan haus, namun tentang menjaga hawa nafsu dari keserakahan. Seperti saat berbuka, semua makanan dimakan habis ujungnya kekenyangan perut sakit,” katanya. (Chi)