Pengajian Akbar KORPRI di Bulan Ramadhan 1445 H

Umbulharjo - Dalam rangka suka cita dan memuliakan  bulan Ramadhan 1445 H, KORPRI Kota Yogyakarta mengadakan Pengajian Akbar KORPRI Kota Yogyakarta bertempat di Masjid Pangeran Diponegoro Komplek Balaikota.

Ketua Dewan Pengurus KORPRI Kota Yogyakarta, Ir. Aman Yuriadijaya, M.M turut hadir dan membuka acara, Pengajian ini merupakan salah satu upaya memenuhi kesejahteraan rohani anggota KORPRI Kota Yogyakarta."Pengajian ini akan banyak ilmu yang didapat atau tholabula ilmu dan ilmu itu dapat dimanfaatkan untuk meningkatkan kualitas diri dan kualitas KORPRI yang pada hakekatnya akan berkontribusi pada kinerja Pemerintah Kota Yogyakarta" jelas Aman saat membuka acara, Jumat (22/3).

Sementara itu, penceramah pengajian Ustadz H. Saijan, M.Si menyampaikan tema pengajian orang yang merugi di bulan Ramadhan, itu adalah orang yang bermalas-malasan atau menganggap bulan Ramadhan ini sama seperti bulan-bulan yang lain.

"Raasulullah Shallallahu'alaihi wassallam bersabda "إذا جاء رمضان فتحت أبواب الجنة وغلقت أبواب" atau “Jika telah datang bulan Ramadhan, pintu-pintu surga dibuka, pintu-pintu neraka ditutup, dan setan-setan dibelenggu”oleh karena itu perbanyaknya amal saleh yang dikerjakan, dan sekaligus terus berbuat kebaikan dan berlomba-lomba dalam kebaikan, jauhi hal-hal yang tidak berguna atau bermalas-malasan sebagaimana kau lakukan itu di bulan-bulan sebelum dan sesudah ramadhan" katanya. (lin)