31 Tahun Mengabdi, Wasesa Akhiri Tugas di Pemkot

Umbulharjo-Hari ini, Jumat (31/5/2024) masa kerja Wasesa sebagai Asisten Administrasi Umum Kota Yogya resmi berakhir seiring memasuki masa purna tugasnya sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN). Pria kelahiran Yogyakarta 6 Mei 1964 ini telah mengabdi di Pemerintah Kota (Pemkot) Yogya selama 31 tahun 2 bulan.

Sebagai tanda terima kasih atas baktinya, Pemkot Yogya menggelar acara perpisahan di Ruang Bima Balaikota Yogya. Sebagian besar pegawai yang ikut acara tersebut tak kuasa menahan haru ketika Wasesa memberikan sambutan terakhirnya. 

Ia pun juga tampak menahan tangis ketika mengucapkan salam perpisahan. Wasesa mengaku banyak mendapat pengalaman selama bertugas sebagai ASN hingga menjabat posisi Asisten Administrasi Umum di akhir masa jabatannya.

Pihaknya bersyukur selama bertugas sebagai ASN dan akhirnya dipercaya sebagai Asisten Administrasi umum, semua tugas dan permasalahan di Kota Yogya dapat teratasi dengan baik.

 “Terimakasih saya ucapkan atas dukungan, support, dan masukan dari berbagai elemen,” ujarnya.

Para Pejabat Pemkot saat berfoto bersama Asisten Administrasi Umum, Wasesa.

Diakhir sambutan, Wasesa meminta maaf kepada seluruh pegawai jika selama bertugas melakukan hal-hal yang menyinggung baik perbuatan, perkataan, hingga tingkah laku selama menjabat sebagai ASN Pemkot Yogya hingga menjabat sebagai Asisten Administrasi Umum.

"Meski tidak dalam urusan kerja, saya dan keluarga akan selalu membuka jalinan silaturahmi bagi seluruh pegawai yang ingin berkunjung ketempat saya" ungkapnya.

Sementara itu, Penjabat Wali Kota Yogya, Sugeng Purwanto berpesan kepada seluruh pegawai di lingkup Pemkot Yogya agar meniru kinerja Wasesa yang selalu semangat dan penuh sukacita, selalu bekerja dengan tulus, ikhlas dan dapat berkarya sebagai ASN.

 

"Terima kasih kepada Pak Wasesa yang telah berkarya di Kota Yogya dan semoga semangat kerja dapat ditularkan ke seluruh staf dan kepada pejabat-pejabat yang lainnya," katanya.

Meski telah purna, Sugeng meminta agar Wasesa dapat terus semangat serta terus berkarya.

"Pensiun ini mengakhiri sebuah tugas pengabdian dan mengawali pengabdian pada bagian lain. Pengabdian kepada siapa, ya pengabdian kepada masyarakat dan turut serta mendukung pembangunan di daerah. Oleh karenanya, tetap semangat harus dijaga," tegasnya.

Sedangkan Sekda Kota Yogya, Aman Yuriadijaya menilai Wasesa sebagai sosok yang mempunyai karakter. Dengan telah memasuki purna tugasnya, ia sangat merasa kehilangan sosok keluarga di Pemkot Yogya. 

"Saya dengan Pak Wasesa ini sudah seperti keluarga dan sahabat. Banyak pengalaman manis bersama beliau," ungkapnya.

Aman berharap agar Wasesa terus diberikan kesehatan dalam menjalani kehidupan kedepannya. (Han)