Fun Games Football Perangkat Daerah Meriahkan HUT Pemkot Yogya

Kotagede-Pemerintah Kota (Pemkot) Yogya menggelar pertandingan sepakbola yang bertajuk fun games football. Pertandingan ini adalah salah satu rangkaian Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Pemkot Yogya.

Berbeda dari pertandingan sepakbola pada umumnya, laga ini memainkan dua tim yang masing-masing pemainnya berjumlah 20 orang.

Terdapat dua tim dalam laga tersebut, Tim A terdiri dari seluruh Mantri Pamong Praja, Direktur Utama BUMD, serta tiga Asisten. Sementara Tim B terdiri dari Setda Kota Yogya dan seluruh Kepala Perangkat Daerah. 

Keseruan Fun Football yang merupakan ajang untuk memeriahkan HUT ke-77 Pemkot Yogya. 

Tidak hanya pejabat pria saja, dalam laga ini juga diikuti para pejabat wanita. Mereka bersatu padu menunjukkan kebolehannya menggiring bola di Lapangan Karang Kotagede. Pertandingan ini berjalan dengan meriah lantaran suporter dari masing-masing tim bersorak-sorai selama pertandingan.

Mengenakan jersey berwarna hijau, Tim B langsung mencetak dua gol di menit-menit awal. Kedua gol tersebut dicetak oleh Direktur Utama Perumda BPR Bank Jogja, Kosim Junaedi. Kedudukan 2-0 ini bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua Tim A berhasil mencetak satu gol. Gol dari Tim A dicetak Kepala Bagian Pengadaan Barang dan Jasa Kota Yogya, Joko Budi Prasetyo. Tidak butuh waktu lama Tim B kembali memperbesar keunggulan, gol ketiga dari Tim B dicetak oleh Lurah Keparakan, Yusuf Ahbari.

Dan dimenit-menit akhir pertandingan, Tim B kembali menorehkan gol, gol terakhir di laga tersebut dicetak oleh Lurah Sorosutan, Muhammad Zulasmi. Dengan gol dari Muhammad Zulasmi ini Tim B memenangkan pertandingan tersebut dengan skor 4-1.

Tidak hanya pejabat pria saja, dalam laga ini juga diikuti para pejabat wanita. Mereka bersatu padu menunjukkan kebolehannya menggiring bola di Lapangan Karang Kotagede.

Pada kesempatan tersebut, Sekda Kota Yogya, Aman Yuriadijaya mengatakan fun football ini untuk memeriahkan HUT ke-77 Pemkot Yogya. 

"Sesuai dengan tema yang diusung tahun ini adalah "Rikat, Rakit, Raket", harapannya ajang ini dapat mempererat tali silaturahmi dan meningkatkan semangat inovasi di kalangan karyawan Pemkot Yogya," katanya di lokasi, Selasa (4/6/2024).

Aman mengungkapkan tema yang diusung dalam HUT Pemkot Yogya kali ini memiliki makna yang mendalam. 'Rikat' menggambarkan kehidupan masyarakat Kota Yogya yang selalu bergerak dan bekerja cepat. 'Rakit' berarti proses saling melengkapi dan menyempurnakan.

"Sedangkan 'Raket' mencerminkan kebersamaan yang saling mendukung. Filosofi ini menjadi doa dan harapan bagi dalam mewujudkan Kota Yogya yang lebih baik," imbuhnya. 

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dindikpora) Kota Yogya, Budi Santosa Asrori mengatakan laga antar pejabat di lingkup Pemkot Yogya ini juga merupakan laga pembuka dalam pertandingan selanjutnya.

"Ada 8 tim yang akan bertanding selanjutnya, delapan tim ini adalah Persatuan Sepakbola (PS) Korpri, PS Damkarmat, PS Dishub, PS Satpol PP, PS BPD DIY, PS Perumda BPR Bank Jogja, PS Perumda PDAM Tirtamarta, dan PS Disdikpora," jelasnya. (Han)